28 November 2013

Kenapa sih Bisnisnya Oriflame?

pernah baca koment salah satu orang waktu bikin status tentang oriflame kayak gini nih, 'aaah bisnis nyata2 ajaaa deh, ngapain bisnis gak jelas'

jadi mungkin beberapa orang masi anggep bisnis oriflame ini bisnis gak jelas yaa, hihihi sebenernya mau ketawa sih baca komennya karena dipikirnya ini lipstik, parfum yang dijual gak nyata kali yaa :P baiklah kakak kakak mas mas, ini saya ceritain yaaaa kenapa saya milihnya bisnis oriflame

saya selalu percaya, ada buanyaaak sekali pilihan karier, pilihan bisnis yang bisa memberi penghasilan besar dimuka bumi ini tapi saya juga juga sadar kalo hidup saya cuman sekali aja...dengan nama yang ini dan dgn muka yang ini, saya tahu nantinya sebagai perempuan, saya mesti urus diri sendiri, urus keluarga tapi saya juga mau tetep berkarier (maruk yaaa, iya dung namanya aja hidup sekali aja :p) jadi syukurnya semenjak tamat sma saya bener2 deh pikirin mau abisin waktu dan tenaga saya buat kerja keras dimana :), tempat yang ada uang besarnnya tapi juga memberikan waktu fleksibel dan juga apresiasi yang tinggi.....dan finally deh setelah coba ngelamar kerja dan browsing dimana2....saya ketemunyaa sama bisnis oriflame ini

kenapa dulu 9 tahun lalu, anak baru tamat SMA ini langsung cinta ama bisnis oriflame sampai sekarang karena hal2 berikut ini nih :

1. mulainya mudah dan sangat terjangkau
dulu saya gak pernah kepikiran untuk punya bisnis, wong di keluarga saya gak ada yg bisnis, smuanya kerja sama orang, denger2 dulu klo mau bisnis mesti punya modal besar, ya iya dung, mesti siapin tempat bisnis, mesti siapin apa yang dijual, mesti cari pegawai, mesti bayar listrik, air, ngurus ijin, dsb yang rasanya beraaatlah buat anak bru tamat sma kayak saya. kalo di oriflame, saya memulai bisnisnya murah sekali, sekarang hanya 49,900 dan fotocopi KTP aja, dan tara saya langsung bisa punya bisnis yang siap dipasarkan, gak perlu sewa tempat, karena ada katalog berupa buku yang bisa dibawa kemana ajaaa, gak usah ribet mikirin stock barang, krna hanya klo ada yg pesen bru kita order, dan yang paling penting gak ganggu kuliah saya

2. produknyaa banyak dan dipakai sehari2 oleh smua orang
iya namanya bisnis kan artinya menjual yaaaa temen2, jadi yaaa pilih bisnis yang gampang dipasarin...serunya di oriflame ada 700 jenis produk...perawatan alami yang biasa dipake orang2, dr sabun, shampooo sampe make up dan skrng juga ada nutrishake..makin bervariasi, harganya dr yang 15ribu sampai 500ribuan deh yang paling mahal. produknya pun abis pakai, dikemas dalam buku katalog yang cantik dan tiap bulan ada promo2 seru yang memudahkan kita buat pasarin produknya...kurang asyik apalagi ya...wong toko HP aja rame tiap hari padahal gak tiap hari juga orang ganti hape, apalagi produk kosmetika berkualitas gini, pasti lakuuuuu....gak bisa jual yang mahal, jual aja yang murah, ada kok lipstiknya yang 30ribuan, sama kan kayak di pasaran bedanyaaa ini bahannya terjamin sekaliiii. kalo merk lain 1 bedaknya 600ribu aja lakuuuuu, apalgi ini aah..jdi bikin saya gak ragu lagi berbisnis oriflame

3. menghasilkan uangnya nyata
ini yang paling penting kan ya dalam bisnis..ada uangnya gakkk? syukurnya disini uangnyaa ada bener, dr untung langsung kita pasarin produk yang bisa saya pakai buat beli bensin, beli pulsa, bayar fotocopi, sampai bonus bulanan karena sayaaa menjualnya dan mengajak lebih banyaaak temen tahu ttg oriflame yang bisa saya pakai buat bayar SPP, beli handphone dan bikin saya gak usah minta lagi sama ortu semenjak kuliah. menurut saya, kalo pacaran aja udah bisa, cari uang mesti lebih jagooo :P

4. canggih dan berkelas
satu lagi yang bikin saya jatuh cinta sama oriflame, karena support managementnyaa bener2 keren, dari tahun ke tahun perkembangannya sangat mengikuti jaman, kalo dulu saya mesti door to door skrng berkat kecanggihan teknologi dan oriflame sangat sangat update , saya bahkan bisa memasarkan produk dari laptop dan handphone saya ajaaaa..kadang malah sambil makan siang, seseruang nongkrong di kafe...desaign2 produknyaaaa katalognya, kelas acara2 conferencenya bener2 saya berasaaaa dihargaaai sekali


masih ada banyaaak sih yang akhirnya bikin saya speechless kalo inget2 gemana 9 tahun ini saya berubaaaah dan saya belajar banyak sekali pengalaman hidup disini. mungkin bukan bisnis oriflame yang paling baik, tapi ini paling nyaman buat saya..uangnya, kerjaannya yang resikonya kecil, kesempatan ketemu teman2 dan berbagi ide dan berbagi bisnis yang mungkin gak akan saya temukan kalo saya berbisnis konvensional

memang belum banyaaaaak yang tahu peluang menyenangkan dari oriflame ini, yang bener2 bikin hari2 di hidup saya jadi hari2 terbaik...


hari hari terbaik di hidup saya saat..
pernah ada di menara eifel sana sama bapak,
pernah ada di coloseum roma sama ibu
ketawa di disneyland paris sama sahabat terbaik saya
pernah ngedate di rio brazil
seseruan ngenang masa lalu waktu saya di yunani dengan kakak saya tercinta

nangis bareng sahabat waktu liat demi moore dari deket di Stockholm :p,
ketawa2 gak jelas liat gurun pasir beneran di dubaii....

bengong sampe gak berkejap saat jemput crv gratis waktu dianter kerumaaaah yang bikin ibu bapak saya tiap pagi bangun lebih pagi mastiin garasi rumah dan yakinin ini bukan mimpiiii..


saya pun gak menyangkaaaa akan sejauh ini, dulu saya cuman memimpikan tambahan 500ribu untuk bayar SPP sendiri, tapi Tuhan memberi saya lebih lewat oriflame.

makin kesini, makin berani bermimpiii besar karena tahu kendaraannya adaaaa..

hidup ini bukan hanya tentang diri sendiri, ini tentang siapa dan apa yang ingin kita wujudkan dan bahagiakan, gak ada yang terlambat.....

terlahir jadi manusia sempurna dan sehat adalah anugeraaaaah, bikin hidup sekali ini jadi hidup impian, karena gak ada yang gak mungkin

lots loveee
from Niek
perempuan biasa dengan impian luar biasa

3 comments:

  1. Sungguh termotivasi let's do it :) Yeahhh I can, I wanna be Niek Sugiarti :D hehehe

    ReplyDelete
  2. aduwh ceceeeeeee postingannya cece ni lowh menginspirasi aku bangeeeetttt ceeee

    ReplyDelete
  3. keren bnaget kak niek ampe merinding bacanya,,

    astungkara bisa kayak kak niek :)

    ReplyDelete