19 October 2012

Tirta Yatra bersama keluarga besar M3network


aku tuh percaya banget kalo apa yang sudah aku dapet sekarang, itu semua gak lepas dari anugerah Tuhan.

sukses menurutku adalah hasil dari usaha yang dikalikan doa dan sedekah 

karena itu hidup mesti seimbang, gak cuman kerja melulu, jdi mesti balance. seperti kata pepatah, work had, play hard, pray harder ^^^ 
maka dari itu kemarin selasa rabu, tgl 16 dan 17 oktober, aku dan anak-anak M3network sepakat melakukan perjalanan tirta yatra ke Pura Dalem Peed Nusa penida.

jadi ini adalah salah satu Pura terbesar dan letaknya di seberang pulau bali.

maunya ajak semuanya, tapi berhubung hari kerja, rombongan yang bisa saat itu hanyalah 25 orang, karena sisanya anak-anak banyak yg kuliah dan kerja, jadi pada gak bisa ikutan.

serunya kerjaan kami di oriflame ya itu, fleksibel banget kapan mau dikerjain, jadi pas mau sembahyang kayak kemarin di hari kerjapun gak masalah :D

selasa pagi, udah heboh aja siap jam 6 pagi berkumpul di kantor oriflame di renon, karena kita akan naik boatnya dari sanur.

aku tuh bangunnya bahkan sudah dr jam 4 dan mulai absen nelponin anak-anak. pada ingetin mereka bawa jaket, alat mandi dan segala macemnya. dan hasilnya adalah, malah aku sendiri yg lupa bawa jaket :p pintar sekali bukan yaaaa..untungnya di sana gak dingin jadi aman ^^

nah trus boat kita itu datengnya jam 8, ternyata boat kita hanya diisi oleh rombongan kita doang *asyik bebas teriaknya* secara kecepatan boatnya kenceng bener ya sampai berasa terbang dan dalam waktu 20 menit, kita sampai di pulau nusa penida.



kesan pertama, aaaa pantainya bagus banget. terumbu karangnya keliatan jelas dr pantainya, ikannya warna warni, disana sudah siap kendaraan yang menunggu kita untuk keliling pura disana.







iyaaa, di nusa penida itu naiknya bemo, hihihi lucu aja jadinya mengenang masa-masa susah..jadi tambah bersyukur banget dengan kehidupan di denpasar sekarang ^^^

pura pertama adalah pura giri putri, sekitar 30 menit dari tempat berangkat tadi.
jalannya naik, tangganya tinggi banget
setelah diatas pemandangannya bagusss banget. 



trus kita masuk Goa gini, didalemnya sekarang sudah bagus


 
suasana doanya





setelah pura giri putri, kita lanjut ke tempat kedua yaitu Pura puncak mundi, kurang lebih 1 jam naik bemo dengan jalan menanjak dan tebing-tebing curam. di pura ini ada banyak monyet liar, jadi sambil sembahyang kita waspada hihihi ^^^
ini pura ketiganya :D





ini saking isengnyaaaa, hayo yg mana kakikuuuuu? ^^^ yak kakinya jadi gak keliatan mana kaki perempewi mana kaki laki laki saking berdebunyaa..

setelah pura ketiga ini, kita langsung menuju pura utamanya, yaitu Pura Penataran dalem Peed, disini sembahyang khusuk jadi gak ada fotonya ya :p

sembahyang sampai malem trus gosiping eh bukan gosip yaaa, tapi meeting (tetep) sampai malem sama anak2 trus tidur dan besoknyaaa kita balik ke bali lagi.
 
 ini pas paginya sebelum boat yg menjemput kami belum dateng.

seruuu banget deh perjalanan tirta yatranya, doaku kali ini, semoga terus dikuatkan semangatnya, semoga trus bisa jadi perpanjangan tuhan dan diberi kesehatan terus untuk berbagi peluang oriflame ke banyak orang dan semoga bisa bantu lebih banyak lagi orang-orang, anak muda untuk memiliki penghasilan lewat oriflame. aku juga meminta biar didekatkan orang-orang terbaik, dan mereka-mereka yang rajin agar segera dimudahkan untuk mencapai impiannya (astungkara)

btw, ini adalah kali keduaku sembahyang keliling di Pura Nusa Penida, yg pertama, waktu masi SMA, bersama teman-teman osis dan para guru. keadaan di Nusa penida 8 tahun yg lalu masih lebih miris, dan sekaraaang ini keadaan puranya jauh lebih bagus. tuh kan teman2, semuanya bergerak lebih bagus tiap waktunya, kira2 temen2 sudah jadi lebih baik kan ya tiap tahunnya, jangan sampai sama dengan waktu yang lalu. mesti bergerak maju yuk sama2 sini kita gandengan tangan ^^.

8 tahun yg lalu masi inget bener aku berdoa semoga aku diberi jalan hidup lebih baik dan aku meminta biar bs hidup sukses eh dibikin sadar tentang oriflame. semoga doa kali ini juga dikabulkan juga yaaa..

astungkara ^^^





 



 

0 comments:

Post a Comment