02 February 2012

This is RIO :)))))))

ini Rio, lokasi shootingnya film fast five dan banyak video klip keren

hola, sudah lama rasanya gak menulis di blog ini, maklum jadwal syuting dan pemotretan  akhir2 ini lagi padat :p (gak ding, becanda)

nah, apa rasanya bisa liburan ke tempat terbaik di dunia ditanggung segala akomodasinya setahun 2 kali dan dapet 2 tiket? mmh,rasanya gak mungkin ya, apalagi untuk orang daerah yg cuman dr keluarga biasa aja kayak aku ini :)

ternyata gak ada yg gak mungkin ya temen2, semenjak memulai karir di oriflame, rasanya memang tidak ada mimpi yg gak mungkin diwujudin, dgn sistem success plannya yg jelas, kini smua mimpi2 terliarku bisa terwujud, salah satunya adalah traveling keliling dunia (horaiii)

jadi setelah aku menyelesaikan level diamond director di oriflame (ini kayak maen game), artinya selain dapet mobil honda all new crv gratis, aku berhak buat ikutan 2 acara conferencenya oriflame yg tiap tahun selalu diadakannya di negara2 berbeda, acara diamond conference setiap januari dan gold conference setiap bulan agustus :)))

nah diamond conference pertama kalinya buat aku di tahun ini bertempat di rio de jenairo brazil. pertama kali denger brazil, mmh kayaknya gak bakalan terlalu seru deh, secara setau aku brazil ya negaranya pemain sepakbola, smntara aku gak bgtu suka bola.

akhirnya hari berangkat tiba, jumat 20 januari kita berangkat dulu dari dps-jakarta, tiket mah smuanya udah beres ya diurusi oriflame, berangkat jam 5 sore dps dgn garuda airline sampai jam 6 sore jakarta trus kita spti biasa disewain hotel transit bandara dlu sama oriflame smbari menunggu jam 9malam, berkumpul dgn smua peserta diamond conference kira2 80 orang dr indonesia :), banyak ya iya banyak itu artinya gak sulit kok jadi diamond :))

perjalanan jkt RIO kita naik emirates, jdi mampir ke dubai dlu, kurleb perjalannnya 25 jam (ini udah sampe bosen makan tidur mlulu)

kayak gini nih makanannya, jdi kayaknya sampe dpt 4-5 kali makan deh krna perjalanan ini saking jauhnya, klo aku sebenernya pengennya dikasi bakso atau nasgor aja deh *kampungan*

ini nih pas sudah di bandaranya rio *fiuuhh*

kerennya oriflame, semua sudah diurusin dgn rapiiihh, duh aku terharu banget ni bgtu sampe rio, akhirnya bs menginjakkan kaki di benua amerika, sampe sana udah ada team conference yg nunggu, selanjutnya kita dianter dgn bus besar menuju hotel sofitel yg persis banget letaknya di pantai copacabana

jadi ini adalah salah satu hotel terbaik di rio, bagus ya hotelnya

nih ya tarif permalemnya, 2805 rial, ayo coba dikali Rp 6000, hampir 17 juta permalem
gila yaa oriflame itu mah klo gak perusahan besar mana sanggup, sayang deh buat yg berhenti jalanin bisnis ini krna gengsi, gak tau aja kan seberapa besar sebenernya oriflame itu

setelah sampai Rio dan ngeliat kotanya sepanjang perjalanan dr bandara ke hotel, ternyata Rio is so damn cool, masukkan deh dalam daftar 100 must visit place before die kamuh, apalagi buat yg suka sm pantai :))

day 2

hari kedua di RIO, bangun trus nengok ke balkon dan liat sunrise itu berasa sesuatu banget deh, berasa orang kaya banget, apalagi ini sunrise di pantai copacabana ya, berapa orang sih dari bali yg sudah liburan ke rio dan nginep di hotel yg tarifnya 17an juta smalem, kayaknya belum banyak deh, dan aku merasa sangat beruntung bs jdi salah satunya. hari ini jadwalnya hanya asia bussiness update dan welcome party aja, chekidot foto2 aja yuk

brakfast trus smbil liat matahari terbit, duh lupa rasanya sakit2nya
dlu ditolak2 orang saat mengembangkan jaringaku,
untung deh dlu gak pernah berhenti :)))

yang bikin tambh seru krna kali ini aku pergi dgn partner terbaikku,
aku pernah baca tips disebuah majalah, katanya sebelum kamu memutuskan untuk menikah,
pergilah melakukan perjalanan sblmunya dgn calon suami kamu, krna biasanya saat bepergian jauh, keliatan deh kelakuan aselinya kayak gmn,
kan biasanya kalo pacaran manis2 tuh,
hasilnya adalah suryananta alias nanta bener2 lolos seleksi, walopun secapeknya dia ttp maniss hahhaha
jadi lolos seleksi ya ta, hahhahaha :p

yang paling buat terharu pas asia bussiness update adalah saat testimoni dari ko yudis,
ko yudis adalah slh satu executive director oriflame, artinya setiap conference beliau bisa menpat 4 tiket,
jdi keliling dunia sm keluarga deh,
tuh papanya ko yudis nangis terharu, bangga bgt sm ko yudisnyaaa :)

duhh bayangin ya papa/ibu kita menangis bangga ya sm kita *jdi makin semangat*

bangga rasanya melihat para bule2 jenius ini merumuskan banyak hal lebih baik buat kita para consultannya di tahun 2012 ini,intinya secapeknya kamu, sudah jgn pernah berhenti yaaaaa, sayang ahh..
meniti karir dimana aja pasti ada lah tantangannya,
jgn cepet menyerah ya :))

ini setelah asia bussiness update, langsung jalan2 mengitari kota
sekalian mau cari sisir, ya gini nih pikunnya, jepit, roll rambut, hair gel, hair spray, shampoo, segala macam bando, karet semua kebawa nah malah yg keluapaan sisirnya, pinter gak tuh :))
jdi pagi pas bussiness update sisiran pake tangan aja geto, gak keliatan kan ya ;p,
susahnya belanja di Rio, penduduknya gak bs bahasa inggris, jadi deh pake bahasa tubuh
dan jelasin sisir itu susya banget ya, berkali2 malah diambilin shampoo, akhirnya di supermarket yg ke 4, dia baru ngerti maksud saya mencari sisir :0

menemukan Mcd rasanya senaaaang, aman deh yaaa kalo laper, hihihi tapi susyanya pas mesen,
semua menunya dlm bahasa portugis, ya gtu deh pake bahasa gambar dan tubuh lagi :)))

jadi sepanjang pantai, ada banyaak payung2 merah, pantainya jdi tmbh cantik ya, duh ngeblog gini jdi kangen balik ke RIO
 jalan2 sampe malem, sampe jauh bgt dr hotel sampe buru2 pergi ke acara welcome partynya oriflame
untung ya tempat acaranya deket bgt sm hotel sofitel, langsung lari dan akhirnya kebagian topeng2 sisa krna telat, hihihi si nanta kebingungan mesti pake topeng gmn, secara dia kacamataan :))))

kerennya welcome partynya, jdi oriflame bikin mini karnival, wow penarinya sexyyyhhh banget deh

seru ya partynya pake topeng2 segala :)))

selalu pengen ketawa ngeliat foto inih, hahhaa si nanta sampe gak bisa tidur loh,
masih tersepona sm mba2 penarinyaaaaa, qiqiqiiqiqiqi
awalnya pas photo ini, si embak itu mau poto adegan cium loh, tpi gak serunya nanta menolak, ahh gayaaaaa kan ya>>>

sayang mata ini sudah mengantuk sekali jadi gak ikut acaranya sampe larut, padahal kata upline saya, noniq ada DJ seruh gitu, :))))

day 3

hari ini adalah puncak dari acara yaitu conference, nah bakalan ketemu sama diamond n UPnya oriflame seluruh dunia, para top leadernya, para jagoan pemasarannya oriflame, di conference akan dibahas apa aja rencana oriflame di taun 2012, bagaimana perkembangan 2011 lalu dan gak kalah seru, kita dibagikan banyak produk baru, yipeeeee :))))

setiap taunnya, oriflame memiliki 1 tagline penyemangat baru.
tahun 2012, ini taglinenya adlh :
imagine, its possible, jdi kita smua disuruh berani bayangin dlu.
kalo akuuuuuuu taun 2012 ini,
imagine, bonus tembus 50juta /bulan, its possible :)))
dapet 30 jutaan/bulan sebagai anak rumah tangga ternyata masih belum bisa bebas2 bener ya, apalagi ada banyak impian yg pengen mulai aku wujudin, salah satunya, my dream house :)))) hiyaaa, semangattttt
aku gak begtu banyak foto ya pas conference krna smbil sibuk menahan kantuk,
tapi lega banget krna smua materi conference di copiin sm oriflame

semakin kesini, semakin merasa bersyukur krna tuhan telah mempertemukanku dgn perusahaan yg sangat luar biasa. gak hanya peduli profit tapi peduli pada semuanya, gak banyak ya perusaahan spti oriflame. gak pernah menyangka, bisnis yg ditwarkan sahabatku, akan bisa membawaku seperti ini, jadi besok2 kalo aku ajak kamu join bisnis oriflame jangan kabur yaaa temen2, apalagi kalo hidupnya miris trus diajakin nambah penghasilan lewat oriflame tapi malah gak mau, duhh pleasee deh ya, open mind dikit, jangan kebanyakan takut, wong join oriflame cuman 40ribu ini, biasanya ngabisini lebih dari sgtu aja gak takut apa2.

day 4

hari ini adalah hari tour, tour ke tempat2 terbaik di RIo, sugar loaf dan mengunjungi slah  satu kejaiban dunia yg ada di brazil yaitu christ the redeemer yg terkenal itu :)) jadi total sudah 2 tempat keaiban dunia yg sudah aku kunjungi sm oriflame, sbelumnya kan sudah pernah ke colosseum di italia, tuh kan dr awal bisnis 40ribu ini aja :))

breakfast dlu sebelum tour
aku tuh ya sukaaa banget ngabisin es kelapa muda,jadi seru ya breakfast di rio disediain es kelapa muda jdi aku minum hmpir 4 gelas tiap hari, hihihi kdang sampe dimasukin botol itu segala

kayak gini nih naiknya, bagus bgt ya walopun agak2 goyang :)

sebenernya fotoku ada banyak bgt pas tour, nanti diliat di FB lagi aja ya
kurleb fotonya dr atas gini, baguss bgt keliatan pemandangan kota rionya,
menatap kesegala sudut ya bagus smua deh

ini keajaiban dunia itu, krena patung ini bgtu tinggi dan letaknya diatas bukit, sudah doa yg banyak disini
doain anak2 m3network biar pada cepet nyusul jdi diamond (amiin)
setelah beres city tour, istirahat bentar trus sorenya kami sepedaan, seru banget rasanya sepedaan di pantai ipanema. nyewa sepedanya 15 rial per jamnya, awalnya susah juga mau sewa karna kita mesti punya surat ijin dan blabla, tapi begitu nunjukin kita nginepnya di sofitel eh sm orang sewanya langsung dikasi, iih artinya hotel itu sangat terpercaya ya, akhirnya jdilah kami bersepeda, awalnya maunya rame2 sm noniq n eka yu tapi mreka tidur dan susah sekali dibangunin, yah jadinya sm mba ilna dan suaminya aja deh :)

sepeda buat cew2nya ada keranjangnya di depan :))

serunya sepedaan disini krna emang ada jalur khusus sepedanya
jadi gak ganggu orang2 pada jalan, tu liat aku sepedaan siang2 bolong gak pake jaket,
pulang dr brazil tingkat keiteman nambh deh :(

abis sepedaan, beli kelapa muda dingin, seger bgt
bedanya orang2 sana itu gak makan tu dagingnya yg enak itu, jdi dicari airnya doang,
sayang banget pdahl isinya so yummyyyyy

day 5

hari ini adalah hari gala dinner sekalian acara recognisi pencapaian tahun 2011, acara galanya jam 8 malem jdi sepaginya itu kita free day, hari ini aku ngikut rombongan mba ilna dan diamond indonesia yg lainnya ke Hstern, ini dalah perusahaan perhiasan paling beken di brazil, jdi ini hari aku maen ke tempat pembuatan perhiasaanya, gaya yaaa  :P, ke tempat ini gratis krna merupakan fasilitas dr hotel, yg jelas aku gak beli perhiasan hihihihi, liat2 dlu ajaa
 ini di depan workshopnya, di dlm gak boleh foto2

letaknya di ipanema, kawasan elit di rio, tu dibelakangku butiknya loui vitton

ada sapi yg unik disini, klo gak salah di michigan juga ada patung kayak gini
*berasa di amerikanya*

butik2nya lucu tapi sayang harganya mahal

lagi tawar2an sm penjaga tokonya
setiap masuk toko disini, kita selalu dikasi minum
jdi pulang2 kenyang krna minum :p

setelah puas, akhirnya terdampar di viasete, ini tempat nongkrong okay di ipanema

kebiasaan pacar saya adalah mencoba hal2 baru
spt memilih minuman, akhirnya yg dipilih rasanya kayak cuka, qiqiiqiq
 nah, ini udah jam 8 siap mau gala dinner :)

bersama pak fausi dan ibu, pemilik oriflame indonesia, bapak ini pinter, baik dan humble banget

jadi aku direcog lagi jdi diamond director disana :)
bersama para diamond dr seluruh dunia

ini foto sama Nima, bule yg ngurusin cabang jakarta sana,
pokoknya jenius2 smua deh yg megang oriflame, bangga bisa ada didalmnya

ikut acara gala dinner smpe jam 1 pagi, liat penobatan yg lebih tinggi, bahkan sampe president director, ini adalah level impian di oriflame, cash awardnya aja sampe 700 juta, sekarang nontonin dlu, yakin banget suatu hari pasti juga bisa sampe sana, amiiin, asal gak pernah berhenti, pasti kita sampe :))

day 6

hari ini free day lagi sebelum esok pagi2 buta kita balik lagi ke negara masing2, yang jelas seneng bgt, seru ya bisa ada di negara orang, hidup gak segitu2 aja, dulu mimpi pun aku gak berani, ternyata bisa yaaaa, duh temen2 smua pasti bisa kok, semoga cerita di blog aku ini bisa bantu temen2 buat bayangin dlu, yakin suatu hari pasti nyusul juga kok.

pagi nikmatin pantai dulu sebelum balik, ini pantai airnya dingiin banget

si nanta gayanya mau berenang, tpi baru nyentuh air dikit udh langsung kram,hahhaha

siang harinya ttp digunakan untuk mengeskplor kota rio, maksdunya biar capek bgt, jdi nanti di pesawat tinggal tiduuur

ini sudah du bandara dubai, belanja coklat dan pernak pernik disini
suatu hari pengen bgt conference oriflame bs ke dubai :))

item banget ya abis liburan, menghilang dulu seminggu :)
sekalian pas pulang ini, di bali udah hari raya galungan.

gak sabar rasanya agustus nanti akan liburan lagi ke swedia sana bersama 9 sahabat plus downlineku, pasti bakalan lebih seruuuuuu, horaayyyyyyyy :),

so semoga cerita aku bs memberi inoirasi buat temen2 ya...

yg belum jalanin oriflame, semoga jadi termotivasi untuk mencoba, hubungin aku ya :)))
buat yg sudah join, yukkk dikerjain serius bisnisnya. kalo aku aja bisa merubah hidupku lewat sini,kenapa temen2 tidak?

aku gak lebih hebat kok, aku cuman lebih gak mudah nyerah aja, jgn jdi org mudah nyerah ya...

masa depan orang kita gak tau ya, cuman kalo orang males, mudah menyerah, ogah2an sm hidup ya pasti kok masa depannya akan suram :)

dikerjain aja deh, selali ada rejeki sendiri buat orang yg mau berusaha, so lakukan sesuatu buat hidup kita yuk,

imagine bisa keliling dunia sm orang yg kita sayangi, tertawa di tempat2 terbaik, its possible :*;*