04 September 2011

pernah merasa tidak cantik?


cantik, siapa sih yang gak mau yaaa??

cantik kalo di indonesia selalu diidentikkan dgn kulit putih, hidung mancung, badan ramping, karena di iklan-iklan kalo lagi ngomongin cewek cantik pasti rata-rata deskripsinya kayak gitu 

 huhuhu aku cuman masuk dlm kategori rampingnya aja deh, qiqiiqi tapi eh tapi, muka dilahirin kayak gemana kita gak bisa milih kan yaaaa, itu masalah karma kita di kehidupan sebelumnya (glek, jdi di kehidupan ini aku  banyak senyum, senyuuum trus moga2 nanti pas lahiran berikutnya bs kayak selena gomez,hahahha *norak*) jadi kalo sekarang lagi ngaca dan merasa tidak cantik, gak usah sediiih kakak ada banyaaaak hal yang bisa buat kita gak cuman cantik fisik loooo yaaaaaaaaa

ini pemikiran aku yaaaahhhhhh :


 niek kecil, ternyata sudah suka pake bangles :P

waktu kecil yaa aku sadaaaaar banget aku gak begitu cantik,wakakakaka ngaku yaaaa...tau kok kalo ngaca,hihihihii..nah karena sadarr aku biasa banget kalo dlm segi muka dan warna kulit, fiuuuuuu fiuuu ,mangkanya ya aku dulu rajiiin belajar, waktu itu terpikir setidaknya kalo gak dikenal jadi yg cantik, setidaknya aku masiii diinget orang jdi yg pintar. kalo cantik masalah muka gak bisa ditawar ya, kalo masalah pintar aku masi bisa ngusahain dgn rajin belajar. karna hasil rajin belajar, finally bisa masup deh ke skula2 beken di denpasar

 tu spanduknya aja udah bilang *success itu punya kamu*

waktu smp skolah di smp 1 denpasar, naik sepeda motor dari rumah krna gak ada yg nganter (sementara temen2 yg lain sudah pd dijemput supir dgn mobil) mulai liat dehhhh dunia, rata-rata temen aku yg skul di smp 1 kan tajir2 yaaaa,anaknya pemilik hotel, anaknya yg punya galeri galeri, anaknya GM, ni aku anaknya supir :P) disana tau 1 hal, kalopun wajah kita gak begitu cantik tapi kalo kita kaya muka jadi keliatan lebiih tertolong loh ternyataaa,hahahhhaha .....itu salah satu hal yg bikiiiin niat banget jadi orang kayaaa

 kebayang kan ya derita naik motor, kepanasan dan kehujanan

 trus trus sma masuknya di smansa, ini nih lebih membukaaan mataaa banget, di smansa itu ada beberapa golongan, golongan 1 sudah cantiiik kayaa pula, gol 2 yg mukanya biasa tapi karena kaya jdi bisa modis dan jdi tampak cantik pula, dan terakhir golongan muka biasa dan gak kaya, kira2 aku masuk golongan manaaa?
golongan 1 dung yaaa,ahahhaha tapi dlm mimpi,qiqiqiiqiqiq...

 ini modelnya anak smansa, okay okay kan

menjadi golongan 3 itu gak enak banget ya apalagi pas jaman sma, yg biasanya identik dgn jaman taksir menaksir, betul kan ya? jarang para pria idaman melirik golongan 3, hahahha namanya ya anak muda pasti mau gak mau liatnya fisik dulu baru hati, tul kan?

eh tapi syukurlah dulu ada pria idaman yg tampaknya si cupid salah menembakkan busurnya dan naksir aku dan jadi pacaran sampe sekarang *wakakakaka* namanya suryananta ya temen2 hahahha pria ini ketua osis smp 1, waka 1 osis smansa pas angkatan aku, dulu adik kelas yg naksir dia banyak (kenapa tau? krna dlu kan akiuu sahabatnya yg suka bantuin ngangkat2 telp adik kelas dan bantu makan coklat2 yg dikasi adik kelas) tapi gak tau malah dia naksirnya sama akuuu, hahhaha katanya soalnya dia salah tersesat dan gak tau jalan keluar dr hati aku *norakbanget kan,hahhaha*

 ini nih yg naksir berat sm aku dari sma *wakakaka*

nah pokoknya pengalaman di smansa itu membuka mata banget deh
jangan sudah muka biasa malah gak ngapa2in ya, gak berprestasi gak berusaha, apalagi males, biih itu harga mati banget, dijamin masa depan tidak cerah :))

karna skola di smansa jdi ngeliat lebiiih jelas, kalo bisnis itu hasilnyaa lebih banyak dan cepat dari kalo kita cuman jadi karyawan. liatnya darimana? liatnya ya dari temen2. temen2 yg tajir pasti ortunya berbisnis bukan pegawai, semenjak itu niat banget nanti mau berbisnis aja biar tajir, nanti kalo udah tajir bisa perawatan ya jdi keliatan lebii cantik *teteup*

dari skolah di smansa juga kenal sama bisnis oriflame, anak-anak smansa dulu banyak banget yg ikutan, tapi sayang yg seriusin dikit dan banyak yg menggangap remeh, syukur aja aku termasuk yang nyeriusin bisnis ini :)

finally hasilnyaa impian aku semuanya jadi nyata, bisa punya uang banyak di usia muda, bs kaya temen-temen yg kaya naik mobil bagus, bisa keluar negeri 




bonusnyaaaaaaaa aku berubah pola pikir, cantik aja gak cukup ya buat meniti masa depan cerah di dunia ini. cantik tapi kalo kamu gak pinter2 bawa diri, kamu malah akan kesusahan sama cantik fisik kamu, banyak cerita yg sudah ada yaaa kalo cowok kita sayangnya ke kita karena fisik aja dia bakalan gampang juga nanti terlena sm orang lain yg lebih cantik (psst, coba deh iseng tanya sm pacar kamu, apa yg ngebuat dia sayang sm kamu, klo dia jawabnya cantik aja, kamu mesti siap2 ya, kalo dia ktmu yg lebih cantik bs2 dia ninggalin kamu) jadi jgn cuman cantik aja, tapi punyalah sesuatu jadi cowo2 itu bakalan mikir ribuan kali kalo mau ninggalin kamu,
 
nah yg lebih dari sekedar cantik fisik itu adalah gemana kamu bisa berprestasi, kegiatan kamu bisa berguna buat orang lain, kamu bisa bantu banyak orang, kamu bisa nyenengin orang tua kamu, kamu bisa mandiri, kamu bikin senyum yg banyak di temen-temen kamu, kalo sudah kayak gitu ya kalopun muka fisiknya biasaaa tapi pasti bakalan menarik banget dan kamu akan keliatan memposona dgn sendirinya bukan cuma sekedar cantik yg lama-lama diliatin juga jadi biasa aja :)

sekarang, aku bersukur banget dgn apapun ya bentuk fisik yg dikasi Tuhan sm aku, krna dlu kayak gini aku jdi berusaha lebih dan akhirnya punya hidup kayak sekarang,coba dlu aku dilahirin cantik jelita pasti aku gak bakalan sefight ini :))))

buat cew2 yg sekarang lagi ngaca dan mikir ttg mukanyaaaa, keep fight temen-temen apalagi kalo kamu merasa kurang yaaaaaa, muka boleh biasa tapi prestasi harus luar biasa :))


keep fight for your dream gurl :)
kalo kamu butuh tempat u/wujudin mimpi kamu, yuk bareng aku disini


0 comments:

Post a Comment